12.14.2008

Ketika Cinta Bertasbih 1


KCB menceritakan tentang Azzam mahasiswa Al-Azhar Cairo yang menyambi sebagai pedagang bakso dan tempe untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya di Kartasura. Azzam sangat rajin bekerja, memasarkan tempe-tempenya ke kalangan ibu-ibu Indonesia yang tinggal di Mesir. Dia juga menerima pesanan bakso untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh KBRI. Karena seluruh
waktunya lebih banyak dia gunakan untuk membuat tempe dan berjualan bakso, maka kuliahnya agak terlantar. Sehingga sudah 9 tahun dia mengambil S1 di Al-Azhar tapi belum lulus juga. Sebenarnya Azzam adalah anak yang cerdas terbukti pada tahun pertama di Al-Azhar dia lulus dengan predikat jayyid jidan atau sangat memuaskan.

Awalnya Azzam menaruh hati kepada Eliana, putri dari Duta Besar RI yang ada di Mesir. Eliana adalah sosok wanita cerdas lulusan dari Prancis. Kecerdasan, wajahnya yang cantik dan penampilannya yang modis seringkali mengundang perhatian banyak orang. Bahkan Eliana juga telah ditawari oleh salah satu TV Indonesia untuk bermain Sinetron. Kekaguman Azzam pada Eliana berhenti sampai situ saja, karena ternyata Eliana adalah sosok wanita yang dari segi agama tidak memenuhi kriterianya. Pergaulan bebasnya selama berkuliah di Prancis membuat Eliana seolah tak merasa bersalah ketika dia berniat memberikan sebuah hadian berupa French kiss atau ciuman ala Prancis kepada Azzam. Hadiah itu dia maksudkan sebagai tanda terimakasih karena Azzam telah membantunya membuat ikan bakar sebagai suguhan untuk jamuan tamu bapaknya. Kontan Azam menolak hadiah tersebut.

Nah......
Klo' kamu penasaran, beli bukunya di book store terdekat.
Hehehehe.........

0 komentar:

Posting Komentar

VHEE © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute